Blog anda tidak punya tema
Kebanyakan orang yang membaca blog tertentu secara konsisten melakukannya karena mereka tertarik pada topik apakah itu acara kehidupan pribadi anda, sudut pandang anda tentang masalah politik atau apa warna pakaian yang anda suka untuk dipakai. Jika anda tidak menempel ke sebuah tema untuk sebagian besar postingan di blog anda, anda akan kehilangan pembaca. Jika anda mencoba untuk mendapatkan keuntungan finansial dari blog anda melalui pengiklanan, ini adalah cara menarik uang yang tepat.
Jarak waktu artikel yang lama
Unit waktu antara entri blog adalah sepenuhnya pilihan anda dan tidak peduli sebanyak konsistensi dalam menjaga jadwal anda, baik itu per jam, harian, mingguan, dua mingguan, atau bulanan. Jika anda terlalu jauh tidak aktif dari mengatur posting blog, pengunjung mungkin berpikir anda telah meninggalkan dunia blogging. Jika anda perlu istirahat, postinglah entri seperti pemberitahuan. Dampak membuat kesalahan ini sebanding dengan panjang waktu antara entri blog anda. Jika blog diupdate per jam, kadang-kadang tidak memposting entri masih bisa dimaafkan, tapi jika blog anda lebih jarang posting dari sekali per minggu, jangan biarkan waktu berlalu tanpa penjelasan.
Blogging tentang tempat kerja anda tanpa izin
Banyak perusahaan kini telah mempunyai blog resmi, dimana blogging tentang perusahaan adalah bagian dari pekerjaan seseorang (seseorang sebaiknya menikmati blogging atau tidak akan berhasil). Namun, jika anda punya blog tentang perusahaan anda karena sebuah alasan tersendiri (baik itu pada waktu senggang anda atau waktu bekerja), sadarilah bahwa anda mengambil resiko yang besar. Bahkan jika anda tidak mengatakan sesuatu yang menghina atau mengungkapkan rahasia pribadi/bisnis di blog anda, perusahaan anda tidak dapat menghargai dampaknya dengan cara apa pun di Internet. Ada beberapa kasus terkenal orang-orang yang kehilangan pekerjaan mereka karena blogging dan insiden yang meningkat jumlahnya, jadi hati-hati jika Anda memilih rute ini (lakukan hal yang benar dan tidak ngeblog ketika jam perusahaan).
Menyimpang terlalu jauh dari tema Blog
Meskipun ada orang yang akan membaca setiap blog yang mereka lihat, sebagian besar memiliki hal favorit yang mereka kunjungi secara teratur untuk sejumlah alasan seperti gaya, konten, relevansi, waktu, dan kepribadian anda. Setiap perubahan dalam blog anda bisa menyebabkan kehilangan pengunjung, tapi penyebab terbesar adalah tema atau topik umum. Sadari juga bahwa jika memantau komentar diposting anda dengan seksama, beberapa orang dengan halus dapat mengubah topik atau menyebabkan untuk terjadi "hanya untuk member", juga menyebabkan kehilangan pembaca.
Mengabaikan komentar yang diposting ke Blog anda
Jika anda memilih option untuk memungkinkan orang mengirim komentar ke blog, berhati-hatilah bahwa ini bisa menjadi komitmen besar. Juga, ada dua risiko lainnya. Blogger yang sopan merespon semua komentar dalam style yang ada di blog anda, tapi jika anda tidak merespon, blog berisiko terkena spam oleh orang-orang yang anda abaikan. Spam dapat mudah ditangani, tetapi lebih penting lagi, tanpa diskusi tentang komentar, blog anda berisiko menjadi sebuah virtual chat room dengan beberapa pengunjung mulai tidak tertarik. Blog adalah tentang pendapat, jadi jangan takut untuk mengomentari komentar anda.
Posting memfitnah bahan blog anda
Meskipun kita semua ingin untuk berpikir bahwa kebebasan berbicara harus berlaku di mana-mana, jika anda menghina orang yang salah di blog anda, sadarlah akan risikonya. Jika anda memiliki seseorang yang tidak suka dengan sesuatu yang anda katakan, mereka mungkin mencoba untuk menemukan siapa anda dan dengan siapa saja anda berbicara. Konsekuensi dapat berkisar dari tuntutan hukum, kehilangan pekerjaan, reputasi yang hancur, hubungan dan persahabatan berakhir, malu kepada pihak yang tidak bersalah, semua tergantung ke bagaimana pendapat tentang diri anda sendiri. Mungkin menyenangkan untuk sementara, tapi pada akhirnya, hal itu jarang berhasil untuk blogger.
Menggunakan terlalu banyak Insider atau Regional berbicara
Ingat bahwa audiens berasal dari seluruh dunia dan banyak dari mereka tidak semuanya cerdas seperti yang anda pikirkan. Slang khusus, akronim yang jarang diketahui, atau kata-kata yang telah diciptakan dari komentar tertulis ribuan tahun yang lalu tidak dapat dipahami oleh pengunjung. Jika mereka tidak mengerti apa yang anda katakan, mereka tidak akan membaca blog anda secara teratur. Tentu saja, jika blog Anda diarahkan untuk tema tertentu dimana anda hanya ingin memiliki pengunjung yang "serbatahu", coba saja dan gunakan istilah khusus, tetapi pastikan bahwa itu tujuan anda dan akan menerima kenyataan bahwa audiens tidak dapat tumbuh menjadi besar seperti yang anda inginkan. Blogging adalah tentang membangun komunitas online dan kadang-kadang yang melibatkan proses mengajar orang lain tentang minat anda untuk memperluas komunitas tersebut.
Tidak menyadari bahwa Internet memiliki memori permanen
Kesalahan terakhir pada daftar ini, tapi mungkin kesalahan yang paling serius yang pernah dibuat seorang blogger. Adalah melupakan bahwa apa pun yang anda posting di Internet memiliki potensi untuk menjadi abadi. Karena orang-orang menempatkan blog anda pada tempat favorit mereka, menyalin blog anda ke hard drive, kutipan itu di blog mereka, dan mencetaknya, apa pun yang anda katakan di Internet memiliki potensi untuk tidak akan hilang. Bahayanya adalah bahwa anda tidak memiliki pikiran yang mungkin akan melakukan salah satu dari hal-hal dengan blog Anda. Selain itu, ingat bahwa blog anda akan berada di cache komputer seluruh dunia. Pastikan anda yakin tentang apa yang ingin anda katakan dan bagaimana anda ingin mengatakan hal itu, karena sangat mungkin bahwa seseorang, di suatu tempat akan menyimpan salinannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar